Bukit Bintang Moko – Bandung

#clickjorfijecki / Bukit Bintang Moko, merupakan salah satu tempat wisata alam di Bandung, lokasinya sama persis dengan Bukit Moko Caringin Tilu (cartil) yang sudah banyak di kenal para traveler. Makanya namanya bisa Bukit Bintang Moko. Dan kenapa dinamai Bukit Bintang, karena di atas ada Bintang Besar. Lokasi ini resmi dibuka sekitar akhir kwartal ke tiga tahun 2014.Puncak nya berada di ketinggian 1417m Dpl. Bukit Bintang ini merupakan bagian dari lempengan Gunung Tangkuban Perahu.

Akses jalan kesini bisa di bilang cukup bagus, bisa di lalui kendaraan roda 2 maupun 4. Bagi yang mau kesini disarankan menggunakan kendaraan pribadi, minimal motor, karena untuk ke puncak tidak ada jalur transportasi umum. Paling top yah Ojek ^_^. Harga negolah..
Patokannya untuk kesini kalau dari arah Jakarta, keluar di Tol Pasteur, lurus aja naik fly over suropati, lurus lagi arah terminal Cicaheum, nanti sebelum terminal belok kiri jalan arah padasuka atau juga cimenyan. Atau bisa nanya Angklung Udjo yang terkenal, rata-rata masyarakat bandung tau Angklung Udjo. Dari angklung udjo, lurus aja ke atas, lewat bukit Cartil. Motor atau mobil bisa parkir di atas. Dari parkiran ke puncak, sekitar 100-150m nanjak.
Untuk biaya masuk akan dikenakan Rp. 10.000/orang. Best viewnya kalau cerah pasti dan malam, bisa lihat cahaya lampu kota bandung. Sayang waktu kesini tiba-tiba mendung dan lagi musim kemarau yang panjang, jadi beberapa spot kelihatan gersang. Infonya tempat wisata ini tutup jam 19.00 WIB.
Selamat berpetualang.

#note, semua foto dari Smartphone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s